WANT TO SECOND BANTARA  

Posted by PRAMUKA SMA NEGERI AJIBARANG in

WANT TO SECOND BANTARA
Sudah seperti judulnya, kegiatan ini ditujukan kepada Dewan Ambalan yang belum mengikuti pelantikan BANTARA Utama. Sebenarnya kegiatan ini diberi nama LONG MATCH. Sudah seperti namanya, kegiatan ini berbentuk jalan jauh selama waktu yang telah ditentukan.
Kegiatan ini tidak hanya berbentuk jalan jauh melainkan juga diberi pembekalan mental dan pelatihan fisik yang bertujuan untuk melantih kemampuan fisik dan mental. Medan yang dilewatipun tidaklah mudah melainkan kita diajarkan membuka jalur baru dan melewati jalur yang sulit . Selain itu, didalam kegiatan ini diberikan tugas dari Pembina, yaitu membuat peta pita dan membuat deskripsi kegiatan ini. Sebenarnya bvanyak kesalah yang kami buat dalam kegiatan ini seperti tidak membawa senter dan kompas namun semua itu dapat dilewati dengan kerjasama yang baik diantara peserta.
Langsung saja keintinya. Kegiatan diawali dengan upacara apel jumlah dan dilanjutkan dengan persiapan peralatan yang dibutuhkan dalam perjalanan. Selanjutnya, peserta diberangkatkan secara bersamaan. Daerah pertama yang kami tuju adalah Desa Pancurendang tepatnya di jalan Prajurit Simin dan kami teruskan hingga kedaerah Blabur. Dari Desa Blabur kemudian kami lanjutkan ke daerah pancasan kemudian di lanjutkan ke sungai tajum tepatnya dibawah Dream Land. Pada saat di sungai kami menemui shalat Maghrib sehingga kami melakukan shalat di tepian sungai dengan alas yang terbuat dari daun pisang.
Setelah shalat kami melanjutkan perjalanan menyusuri tepian sungai dengan penerangan seadanya. Pada saat itulah kerjasama yang sebelumnya tidak terlalu tampak kini mulai terasa bahkan kebersamaan dan rasa saling membutuhkan serta kepercayaan sangat terasa. Saat ditengah perjalanan, salah seorang dari kami tidak sengaja menyentuh sahabat kami yaitu seekor ular hijau, seketika itu pula terjadi kekhawatiran dan ketidak tenangan peserta Long Match bahkan ada dari kami yang memanjat pohon kelapa. Saking takutnya mereka ada yang berteriak, melompat lompat bahkan ada salah satu dari kami yang sampai memanjat pohon kelapa. Pembina berusaha menenangkan kami, dan beliau berusaha menangkap ular tersebut. Setelah beberapa saat akhirnya ular tersebut dapat ditangkap.
Inilah gambar saat   ular tersebut ditangkap

          Setelah ular tersebut kami lepas agar dia dapat hidup bebas. Stelah itu kami berjalan kembali menyusuri hutan dan sampailah kami ditepian sungai unggul. Disini kami kembali diuji dengan medan yang sulit yaitu bebatuan yang terjal, besar dan sulit untuk dilewati, disaat itulah ada warga yang sedang mencari ikan mebantu kami melewati sungai tersebut dan disini pula kekompakan kami kembali diuji. Memang sulit jalan yang kami lewati tapi dengan kegigihan dan kerjasama yang baik diantara kawan kami bisa melewati rintangan tersebut sehingga sampailah kami didaerah penduduk. Meskipun sudah sampai didaerah penduduk bukan berarti sudah selesai melainkan kami harus kembali melanjutkan perjalanan untuk kembali ke sekolah dengan jalan kaki. Walupun jalan yang dilewati mudah, tapi tenaga kami sudah terkuras saat berada di hutan dan di tepian sungai uggul. Kami terus berusaha dan berusaha untuk berjalan walau tubuh ini terasa letih.
Sampailah kami di terminal bus Ajibarang. Kami terus melangkah agar kami sampai ketujuan dengan cepat. Dalam perjalanan pulang kami tidak lupa untuk brcanda dan narsis.




Berikut ini foto kami saat di perjalanan

Bercanda tersebut menjadikan waktu terasa cepat berlalu, sehingga tak terasa kami sudah sampai di sekolah kebanggaan kami yaitu SMA Negeri Ajibarang.
Saat di sekolahan kami langsung bersih diri dan dilanjutkan dengan makan malam. Karena kami merasa sangat capai, sebagian dari kami ada yang langsung tidur dan ada juga yang masih bermain. Di persingkat saja, pada pukul 04.00 wib kami bangun untuk melakukan pelantikan BANTARA Susulan, yang unik adalah pelantikannya dilakukan di dalam masjid.
Berikut ini foto saat Pelantikan Bantara Susulan
          Nah itulah rangkaian kegiatan yang kami lakukan, kesimpulannya kegiatan ini terasa sangat menyenangkan dan kami merasa ketagihan. Setelah kegiatan tersebut dilanjutkan dengan kegiatan Gladi Tangguh Satu.

This entry was posted on Kamis, 08 Desember 2011 at 06.51 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 komentar

Posting Komentar